• PTQT AL-HIKMAH
  • Membangun Generasi Qurani dan Da'i Rabbani

MA Al-Hikmah 2 Juara Pidato Bahasa Inggris Dalam Ajang Lomba Gebyar Nusantara II

Sulthan Kinan Gholib dari Gudep 08 – 007 Ambalan Ibnu Batuthah Pangkalan MA Al Hikmah 2 Balad Kwarran Dukupuntang Kwarcab Cirebon  meraih juara 3 lomba pidato Bahasa Inggris di Lomba Gebyar Nusantara (LGN) II Tahun 2020 di Ambalan Ahmad Dahlan SMK TI Muhammadiyah 1 Cikampek – Karawang Jawa Barat belum lama ini.

Pengangum panglima besar jendral Soedirman  yang hafal 5 juz Al Qur’an ini, Selain Suka baca buku biografi sejarah tokoh-tokoh besar, aktif di organisasi, juga hobi basket. Motto hidupnya, “Hidup hendaknya bermanfaat bagi orang lain”. Dirinya percaya, bahwa sekecil apapun kebaikan kita, Allah Swt pasti akan membalasnya dengan berlipat kebaikan” pungkas siswa yang bercita-cita sebagai pengusaha ini  didampingi Kepala Program Bahasa Inggris, Uja Wiramiharja, SPdI  dan Waka Kurikulum, Rita Ratnawati, S.Si.   

Sejak awal di terima di MA Al Hikmah 2, dirinya sangat senang, karena disamping  lokasinya yang hijau sebab dikelilingi sawah, juga aktifitasnya 24 jam cukup dinamis. Aktualisasi pengembangan diri dan potensi siswa cukup diakomodir oleh Pesantren Tahfidz Qur’an Terpadu (PTQT) Al Hikmah, kata putra Bandung  kelahiran 22 Juli 2003 dari pasangan seorang Laboran,  Elyas Faisal dan Ir. Wissya Maryanti ini.

Rita Ratnawati, S.Si selaku kurikulum MA Al Hikmah 2 mengatakan bahwa Sulthan kinan selain secara akademis bagus, juga aktif di pramuka dan hafal 5 juz Al Qur’an sejak masuk dua tahun. Semoga hafalan Al Qur’annya bisa terus ditingkatkan dan bisa dijaga sebagai bekal dirinya ke depan.

Ketua Yayasan  Al Hikmah Dukupuntang – Cirebon KH Muslich Marzuki Mahdor, Lc., M.Ag. Al Hafidz, melalui kepala pesantren Al Hikmah Putra,  Muhamad Dodo Ali Murtado, M.Pd, mengatakan bahwa pesantren Al Hikmah yang di dalamnya ada SMP dan MA, merupakan salah satu lembaga pendidikan alternatif yang 24 jam  bukan hanya mengarahkan siswa untuk hafal Al Qur’an, tapi juga mata pelajaran umum diajarkan secara proporsional. Pengembangan diri juga difasilitasi. Harapanya dunia bisa di genggam, akhirat bisa diraih.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
MA Al-Hikmah Borong Penghargaan Lomba Gebyar Nusantara II

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Madrasah Aliyah (MA) Al-Hikmah 2 berhasil memborong penghargaan diajang Lomba Gebyar Nusantara (LGN) II yang diselenggarankan di Karawang, Jawa Barat. MA

08/10/2020 11:24 WIB - Media